Jumat, 11 Maret 2016

MOBIL CHEVROLET

Facebook Fanpage Chevrolet Raih Tingkat Interaksi Tertinggi di Kategori Otomotif

 

Jakarta - Sebuah kabar menggembirakan untuk menutup tahun ini. Pada bulan November, Facebook fanpage Chevrolet Indonesia berhasil menempati posisi pertama sebagai dengan tingkat interaksi tertinggi untuk kategori otomotif. Dengan 265.397 pengguna, interaksi (engagement) fanpage mengalami peningkatan sebesar 213 persen, seperti yang ditunjukkan oleh Spotrender, sebuah perusahaan riset profesional yang khusus untuk menganalisis media sosial. Laporan lengkap dapat dilihat disini.
Menjadi pendatang baru dalam menjalin interaksi dengan komunitas di media sosial, Chevrolet Indonesia menawarkan berbagai kegiatan dan program untuk para penggemarnya.
Meilita Iskandar, Direktur Pemasaran Chevrolet Indonesia mengatakan, "Chevrolet ingin selalu fokus kepada para pelanggannya dan tahun ini kami meningkatkan upaya di jejaring sosial melalui Facebook untuk memastikan bahwa setiap orang turut terlibat di dalamnya. Kami terus melakukan langkah agresif untuk meningkatkan interaksi di media sosial dan prestasi ini merupakan hasil menggembirakan atas semua kerja keras kami".

Awal tahun ini, Chevrolet Indonesia memperkenalkan produknya  dengan lebih memanfaatkan jejaring sosial dan memastikan tidak hanya mendapatkan lebih banyak fans, tetapi juga menyajikan konten yang menarik untuk situs jejaring sosial Chevrolet.

Pada bulan Oktober, Chevrolet meluncurkan webisode pertamanya, sebuah film pendek berseri yang ditampilkan di YouTube bercerita tentang perjalanan Keluarga Chevrolet yang  mencari kerabat lamanya. Sebuah kisah perjalanan, yang diceritakan dalam empat episode, dari Jakarta menuju Lombok. Webisode ini berhasil menarik lebih dari 3,4 juta penonton dalam 5 minggu. Hal ini berhasil meningkatkan 67 persen dalam hal jumlah penyebutan nama Chevrolet dan 42,7 persen untuk pertumbuhan jumlah penggemar Chevrolet di media sosial. Webisode Chevrolet dibintangi oleh empat aktor terkenal seperti Donny Damara, Maryam Supraba, Gritte Agatha, dan Aji Santosa. Selain itu, serial online ini juga berhasil memberikan kontribusi lebih dari 700 persen dalam hal peningkatan interaksi pengguna di media sosial baik di Twitter, Facebook, dan YouTube.

Hasil survei yang sama juga menempatkan Chevrolet Indonesia sebagai peringkat ketiga dalam layanan pelanggan dengan 49 persen reaksi dari komunitas, persentase tertinggi dari semua merek.
Michael Dunne, Presiden Direktur Chevrolet Indonesia mengatakan, "Ini sebuah prestasi besar bagi Chevrolet. Kami ingin orang-orang untuk memiliki, mengendarai, dan membicarakan brand kami. Kami telah mencapai hal itu di media sosial dan tahun depan kita akan terus mengajak lebih banyak orang untuk mengendarai mobil kami".

Menjadi fanpage yang memiliki tingkat keterlibatan tertinggi di Facebook, Chevrolet Indonesia telah berhasil satu langkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya dengan memberikan pengalaman yang baik bagi para pelanggannya. "Kami akan memastikan bahwa lebih banyak orang akan memiliki kesempatan untuk mengendarai mobil kami dalam kegiatan test drive. Pengalaman bersama Chevy akan diberikan kepada para pelanggan hingga di daerah tempat tinggal mereka," kata Michael.

SUMBER :  http://media.gm.com

0 komentar:

Posting Komentar